Kebakaran rumah

Kebakaran rumah

0 0
Read Time:5 Minute, 6 Second

Kebakaran rumah, infokotabekasi – Selamat datang di website resmi seputar info kota bekasi yang akan dirangkum secara ringkas, padat, dan jelas. Infokotabekasi.com akan terus memberikan informasi terbaru dan terupdate seputar kejadian atau peristiwa yang terjadi di wilayah kota bekasi dengan informasi informasi terbaik yang disajikan dengan kemasan yang menarik dan juga konten ringan yang mudah diakses serta dibaca oleh seluruh masyarakat.

Infokota bekasi hadir sebagai media terdepan di kota bekasi dengan berbagai sumber informasi yang akurat dan terpercaya yang dimana informasi yang disampaikan bisa dipertanggung jawabkan dengan baik.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan infomasi terbaru yang membuat geger warga kota Bekasi. Tepatnya di Jalan camar, gang mualim, Jatiraden , jatisampurna, kota bekasi. Terkait kebakaran yang melanda sebuah rumah yang diduga menjadi sebuah tempat produksi cat rumahan yang berada di kawasan tersebut. Sehingga menimbulkan kepanikan dari warga sekitar yang khawatir. akan kobaran api yang ditakutkan menyebar ke seluruh kawasan dari rumah yang terbakar. Lalu seberapa parah kah kejadian kebakaran rumah tersebut? Apakah ada korban jiwa yang ditimbulkan dari kejadian ini? Infokotabekasi.com akan merangkumnya untuk anda.

Kebakaran hebat melanda sebuah rumah di kota bekasi

Kebakaran rumah

Kebakaran Rumah – Sebuah kejadian menggemparkan dan membuat panik seluruh warga yang berada di sekitar lokasi. Akibat kebakaran hebat yang melanda sebuah murah di kawasan jatisampurna, Kota Bekasi. Pasalnya kobaran api sangat besar terlihat menjulang ke atas langit dan terus membakar rumah tersebut. Kejadian tersebut terjadi pada saat dini hari saat seluruh warga sedang tertidur pulas. Terdengar sejumlah suara seperti ledakan yang keras dan juga cahaya yang terus sangat terang.

Ternyata setelah sejumlah warga keluar untuk melihat apa yang sedang terjadi. Sebuah rumah yang yang dijadikan sebagai home industri pembuatan cat sudah ludes dilahap sijago merah. Banyaknya material kimia berbahaya dan mudah terbakar membuat kobaran api semakin besar dan suara ledakan berasal dari bahan baku kimia pembuatan cat yang meledak akibat terkena panas dari api. Warga yang panik mulai berhamburan keluar rumah dan segera melapor ke kantor pemadam kebakaran terdekat.

Belum diketahui apa penyebab pasti dari peristiwa kebakaran rumah ini. Namun di duga kobaran api bermula saat terjadinya konsleting listrik dari salah satu ruangan yang berada di dalam rumah tersebut. Dari vidio amatir yang beredar terlihat kepulan asap tebal membubung tinggi dan kobaran api pun terus bergejolak membakar rumah yang berada di jalan camar, gang mualim, jatiraden, jatisampurna, Kota Bekasi.

kebakaran rumah diduga akibat korsleting listrik

Kondisi kebakaran rumah yang berada di dalam gang sempit sempat menyulitkan petugas pemadam kebakaran untuk menjangkau lokasi tersebut. Namun berkat usaha yang keras sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran berhasil dikerahkan menuju lokasi kejadian. Bahkan untuk memudahkan proses pemadaman kobaran api. Petugas terpaksa menjebol tembok rumah tetangga agar mempermudah akses untuk mencapai titik api.

Api yang diduga pertama kali muncul dari dalam gudang cat oplosan tersebut. Pertama kali diketahui oleh sang istri pemilik rumah yang sedang tertidur pulas kemudian mencium bau hangus dari dalam kamarnya. Kemudian keluar untuk memeriksa langsung dan api sudah dengan sangat cepat merambat ke seluruh isi rumah akibat banyaknya bahan yang mudah meledak dan terbakar dari gudang tersebut. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian kebakaran rumah ini.

Menurut kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Namar Haris. Ia mengatakan bahwa yang kebakaran merupakan rumah yang dijadikan sebagai home industri pembuatan cat. Karena di dalamnya terdapat sejumlah bahan baku kimia yang mudah terbakar, seperti tiner dan lainnya. Membuat api menjalar dengan sangat cepat dan sangat sulit untuk dipadamkan oleh petugas akibat dari bahan kimia yang banyak di dalam rumah tersebut.

Berita lainnya : Jakarta Barat

Pada saat kejadian tersebut, seluruh penghuni sedang berada di dalam rumah dan tertidur pulas. Sang istri yang mencium bau aneh seperti bau gosong langsung keluar kamar untuk memeriksa. Terlihat ternyata api sudah membesar. Bersama saudara dan warga sekitar pemilik rumah langsung melakukan proses evakuasi sehingga seluruh keluarga berhasil selamat dan juga berhasil menyelamatkan barang barang yang dapat diselamatkan sebelum di lahap habis oleh si jago merah.

Berdasarkan keterangan pemilik rumah, kebakaran tersebut diduga terjadi akibat korsleting kabel listrik yang berasal dari salah satu ruangan di dalam rumah. Setelah berjibaku selama beberapa jam dengan mengerahkan tujuh unit mobil pemadam kebakaran. Petugas pemadaman akhirnya berhasil memadamkan kobaran api tersebut. Beruntung pemilik rumah sadar dan langsung mengevakuasi diri sehingga tidak menimbulkan korban jiwa ataupun luka luka.

Kasus kebakaran hebat ini, kini ditangani langsung oleh petugas kepolisian polsek jatisampurna dan polres metro bekasi kota. Untuk menyelidiki penyebab pasti kebaran rumah yang menghabiskan satu unit rumah beserta isinya tersebut.

Kerugian akibat kebakaran rumah ditaksir mencapai 700 juta rupiah

Kebakaran Rumah – Sebelumnya sebuah kejadian kebakaran hebat melanda sebuah rumah di kawasan jatiraden, jatisampurna, Kota Bekasi. Akibatnya satu rumah yang merupakan tempat home industri pembuatan cat tersebut hangus dan habis terbakar. Petugas pemadam kebakaran yang sampai pada lokasi tersebut langsung dengan cepat berusaha untuk menjinakkan si jago merah. Dan setelah beberapa jam akhirnya berhasil dipadamkan dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Namun akibat kebakaran hebat yang menghanguskan rumah tersebut. Total kerugian yang dialami ditaksir mencapai 700 juta rupiah. Menurut komandan pleton Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Bekasi. Yudiman mengatakan, peristiwa itu terjadi diduga akibat adanya korsleting listrik yang berasal dari gudang cat. Yang kemudian api menyebar dengan sangat cepat akibat sejumlah bahan yang mudah terbakar di dalam rumah.

Yudiman juga menambahkan bahwa disdamkarmat kota bekasi menerima laporan kebakaran tersebut pada pukul 21.17 WIB. Saat itu juga, petugas pemadam kebanyakan yang bersiaga langsung dikerahkan menuju ke lokasi untuk memadamkan api. Yudiman menuturkan setibanya dilokasi api sudah meluas dan menjadi kebakaran yang besar sehingga cukup menyulitkan petugas dalam upaya pemadaman yang berlangsung cukup lama. Akhirnya pada pukul 23.40 WIB, Kobaran api berhasil di padamkan secara tuntas.

Lokasi yang terbakar diperkirakan seluas 270 meter persegi , dengan perkiraan kerugian yang ditimbulkan akibat peristiwa ini ditaksir mencapai 700 juta rupiah. Ujarnya.

Berita bekasi lainnya : Peristiwa bekasi

Berikut adalah rangkuman peristiwa kebakaran rumah yang terjadi di kawasan jatisampurna, Kota Bekasi. Sejumlah petugas pemadam kebakaran yang dikerahkan menuju lokasi untungnya dengan cepat mampu memadamkan kobaran api tersebut. Sehingga tidak menjalar kerumah lainnya dan menimbulkan kebakaran yang lebih luas. Nantikan informasi seputar berita kota bekasi lainnya, yang pastinya kami hadirkan secara menarik dan eksklusif untuk anda. Hanya di website Infokotabekasi.com.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%