Lulusan SMK Manfaatkan Program BKK Untuk Mencari Pekerjaan

Lulusan SMK Manfaatkan Program BKK Untuk Mencari Pekerjaan

0 0
Read Time:2 Minute, 51 Second

Lulusan SMK  memanfaatkan program BKK untuk mencari pekerjaan

Halo selamat siang, selamat datang kembali di website terupdate yang memberikan informasi terbaru seputar Kota Bekasi dan sekitarnya. Infokotabekasi sebagai media online bertugas memberikan berita terbaik dan terpercaya dari berbagai sumber terbaik agar informasi yang dimuat bisa tersampaikan dengan baik dan benar kepada pembaca. Pada kesempatan kali ini infokotabekasi akan membahas Lulusan SMK Manfaatkan Program BKK Untuk Mencari Pekerjaan.

Baca juga informasi bisnis : bisnisharian.com

Seperti kita ketahui kini perekonomian Indonesia sedang masuk ke dalam fase lesu yang mengakibatkan sejumlah sektor ekonomi mengalami penurunan yang cukup signifikan. Sementara itu setiap tahunnya semakin banyak lulusan muda dari sekolah-sekolah yang mengharuskan para lulusan tersebut untuk mencari pekerjaan untuk kebutuhan sehari-hari atau sambil melanjutkan bangku kuliah.

Berita terbaru mayoritas lulusan SMK di Bekasi, Jawa Barat memanfaatkan program Bursa Kerja Khusus (BKK). Yang di sediakan oleh pihak sekolah sebagai bentuk kerja sama dengan beberapa perusahaan di wilayah Bekasi. Para siswa dan siswi memanfaatkan BKK untuk mencari informasi mengenai lowongan pekerjaan yang mungkin bisa mereka ambil untuk meniti karier.

Berita daerah Jawa : wartajawa.com

Kepala BKK sebuah sekolah di Bekasi yaitu SMK Bisnis dan Teknologi, Riono. Mengatakan bahwa hampir 100 persen siswa lulusan SMK Bistek memanfaatkan program BKK ini untuk mencari berbagai sumber lowongan pekerjaan. Berdasarkan pengalaman sebelumnya dari hasil yang diterbitkan, terdapat sebanyak 20-30 persen siswa terserap menjadi tenaga kerja dari program unggulan ini. Sehingga program ini merupakan salah satu peluang besar yang bisa dicoba untuk mencari lowongan pekerjaan.

Saat ini mencari pekerjaan bagi para lulusan SMK yang baru tanpa adanya gelar dan pengalaman lainnya memang cukup sulit mereka lakukan. Banyak perusahaan yang kini menerapkan standard minimal yang cukup tinggi untuk merekrut karyawannya. Maka dari itu para siswa lulusan SMK ini cukup kesulitan untuk menemukan sumber informasi lowongan pekerjaan.

Dipilihnya program BKK ini juga karena seleksi yang dilakukan pada program ini dari pihak perusahaan maupun pihak sekolah. Menerapkan seleksi yang dinilai valid dan hasilnya bisa dipertanggung jawabkan oleh kedua belah pihak. Selain itu dari program BKK ini para siswa juga berpeluang untuk mendapatkan kesempatan magang di luar negeri yang sepenuhnya akan di tanggung oleh perusahaan perekrut. Selain itu tidak adanya kategori pemilihan menjadi alasan yang cukup kuat. Jadi baik lulusan baru maupun lulusan lama bisa mengikuti program unggulan ini.

Berita terbaru dari Ibukota : updatedaerah.com

Selain itu pernyataan senada juga diucapkan oleh salah satu Kepala BKK sekolahan lainnya yaitu SMK Bina Karya Mandiri (BKM) II. Ayung Sardi Dauly, ia mengatakan bahwa pada sekolah tersebut juga hampir seluruh siswa lulusannya memanfaatkan program kerja ini untuk mencari informasi lowongan pekerjaan. Mayoritas siswa lulusan akan mendaftar lewat program BKK ini dan kemudian menunggu hasilnya keluar. Barulah keputusan berikutnya akan diambil oleh para siswa. Yang diterima akan melanjutkan programnya dan bagi yang belum diterima akan mencari informasi lowongan lainnya. pungkas Sardi.

Saat ini banyak dari lulusan SMK Bina Karya lebih memilih memanfaatkan program magang ke luar negeri. Karena dinilai lebih memiliki peluang besar kedepaannya dibandingkan dengan peluang pekerjaan di dalam negeri. Tidak hanya lulusan baru BKM yang mengikuti program ini. Namun siswa lulusan lama dari BKM juga ikut meramaikan program ini dengan harapan mendapatkan karier pekerjaan yang lebih jelas dan baik.

Fakta menarik Dunia : faktanesia.com

Sekian informasi terbaru dari kota Bekasi yang membahas siswa lulusan SMK memanfaatkan program kerja BKK yang dinilai lebih jelas dan aman untuk mencari peluang lowongan pekerjaan di Bekasi. Nantikan informasi terbaru lainnya dari kota Bekasi yang dikemas dengan sajian konten menarik dan informatif hanya di Infokotabekasi.com.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%