Kebakaran Hebat Melanda Sebuah Gudang di Bekasi, Warga Ikut Bantu Padamkan Api

Kebakaran Hebat Melanda Sebuah Gudang di Bekasi, Warga Ikut Bantu Padamkan Api

0 0
Read Time:3 Minute, 4 Second

Infokotabekasi.com – Selamat siang, selamat datang kembali di laman website media online yang terdepan memberikan informasi terbaik seputar kejadian dan peristiwa yang terjadi di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai kejadian kebakaran hebat yang melanda sebuah gudang di Bekasi.

Sebuah kejadian menggemparkan warga di jalan Cipete Raya, Jatimulya, Kabupaten Bekasi. Pasalnya sebuah kebakaran hebat melanda sebuah gudang di kawasan tersebut. Setelah ditelusuri kebakaran tersebut menghanguskan sebuah gudang penyimpanan palet kayu. Namun kejadian kebakaran ini membuat banyak warga panik karena kencangnya angin dan cuaca sedang sangat panas yang belakangan melanda.

Kebakaran gudang terjadi di kawasan jatimulya bekasi

Membuat api menjalar dari yang tadinya hanya membakar gudang penyimpanan palet kemudian menjalar membakar sebuah gudang suku cadang yang berada di depannya. Kebakaran gudang suku cadang tersebut berlangsung sangat cepat karena di duga gudang tersebut menyimpan banyak material yang mudah terbakar. Gudang tersebut ternyata menyimpan suku cadang elektronik, sehingga mudah terbakar dan hangus dalam sekejap saja.

Selain itu beberapa unit kendaraan roda dua yang terparkir tak jauh dari gudang penyimpanan palet juga ikut habis di lahap sijago merah.

Berita daerah Jawa : wartajawa.com

Menurut komandan Regu Pleton 3 Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Wawan Lesmana. Mengatakan bahwa penyebab terjadinya kebakaran gudang tersebut diduga berasal dari konsleting listrik yang saat ini belum bisa dipastikan asalnya. Masalah kelistrikan tersebut diduga sebagai penyebab utama yang memicu munculnya percikan api. Keterangan tersebut diperkuat dengan salah satu bangunan yang belum lama ini mengganti instalasi listriknya.

Wawan juga menjelaskan api pertama muncul dari bangunan gudang penyimpanan palet kayu. Namun akibat angin yang kencang dan juga cuaca yang sedang sangat panas. Api kemudian menjalar ke bangunan lainnya. Akibat pengaruh cuaca tersebut juga menyebabkan petugas pemadam kebakaran cukup kesulitan untuk memadamkan api. Petugas yang terjun ke lapangan membutuhkan waktu hingga beberapa jam untuk menjinakkan kebakaran tersebut.

Berbagai kendala lain juga dihadapi oleh petugas pemadam kebakaran dalam upaya memadamkan kebakaran ini. Diantaranya yaitu sulitnya sumber air yang letaknya cukup jauh dari lokasi kebakaran. Kemudian kendala berikutnya adalah lalu lintas yang sangat padat sehingga mengalami sejumlah kemacetan pada saat menuju lokasi. Petugas pemadam kebakaran yang diterjunkan untuk menjinakkan api berjumlah 6 unit mobil yang terdiri dari 3 unit milik Kabupaten Bekasi dan 3 unit lainnya milik Kota Bekasi.

Menurut keterangan Asep (38) yang merupakan pemilik dari gudang elektronik di jalan Cipete Raya, Jatimulya, Kabupaten Bekasi. Beliau menjelaskan kronologi kebakaran yang melanda gudangnya tersebut, menurutnya kebakaran tersebut terjadi pada pukul 11.30 WIB bermula dari gudang penyimpanan palet kayu yang berada di dekat gudangnya.

Berita Kriminal terupdate : beritakriminal.com

Asep menduga penyebab utama kebakaran gudang tersebut berasal dari konsleting listrik pada kabel yang berasal dari pabrik molding yang letaknya persis di belakang gudang kayu. Percikan api dari kabel tersebut menyambar palet kayu yang mudah terbakar sehingga langsung membuat api membesar dengan sangat cepat dan sulit untuk diatasi.

Saat kebakaran melanda gudang penyimpanan palet kayu sejumlah warga sudah berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan sederhana yang mereka miliki. Mulai dari ember dan lumpur, warga terus menyiram dan mencoba memadamkan api yang awalnya hanya kobaran kecil. Namun karena cuaca yang panas dan angin yang kencang membuat angin semakin besar. Asep saat itu kemudian segera meminta bantuan petugas pemadam kebakaran wilayah Mutiara Gading.

Asep bersama warga menyambangi kantor pemadam kebakaran Mutiara Gading dan meminta bantuan di sana. Namun nahas hanya dalam waktu 30 menit saja, gudang miliknya juga sudah ikut habis dilahap sijago merah. Akibat kejadian tersebut Asep menaksir kerugian yang dialaminya sekitar 300 juta rupiah yang berasal dari berbagai suku cadang elektronik, AC , sepeda motor, dinamo mesin cuci, freon Ac dan sebagainya.

Sekian informasi mengenai kebakaran yang melanda sebuah gudang di wilayah Jatimulya , Bekasi, Jawa Barat. Nantikan informasi menarik seputar kejadian dan peristiwa terbaru dari Kota Bekasi hanya di Infokotabekasi.com.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%