Angkot Bekasi

Angkot Bekasi

0 0
Read Time:5 Minute, 22 Second

Angkot Bekasi, infokotabekasi.com – Selamat datang di website resmi seputar info kota bekasi yang akan dirangkum secara ringkas, padat, dan jelas. Infokotabekasi.com akan terus memberikan informasi terbaru dan terupdate seputar kejadian atau peristiwa yang terjadi di wilayah kota bekasi dengan informasi informasi terbaik yang disajikan dengan kemasan yang menarik dan juga konten ringan yang mudah diakses serta dibaca oleh seluruh masyarakat.

Infokota bekasi hadir sebagai media terdepan di kota bekasi dengan berbagai sumber informasi yang akurat dan terpercaya yang dimana informasi yang disampaikan bisa dipertanggung jawabkan dengan baik.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi terbaru terkait peristiwa di kota bekasi. Baru-baru ini viral lewat sebuah vidio yang diunggah oleh salah satu masyarakat bekasi. Yaitu mengenai seorang supir angkot yang mematok tarif yang tidak masuk akal sehingga menimbulkan kegaduhan dan menjadi viral di media sosial. Selanjutnya bagaimana insiden tersebut bisa terjadi? lalu apakah pihak terkait dari Pemprov bekasi sudah melakukan tindakan untuk kasus ini? Ikutin terus artikel berikut ini!

Viral supir angkot bekasi mematok harga yang tidak wajar kepada penumpangnya

Bekasi, infokotabekasi.com – Sebuah vidio viral beredar di dunia maya. Video tersebut dibagikan oleh seorang warga bekasi melalui akun tiktoknya dan akhirnya viral dan menjadi perbincangan bagi seluruh warga tiktok yang melihat vidio ini. Vidio yang viral ini terjadi diambil dari dalam sebuah angkot yang belakangan diketahui sebagai angkot K-17 yang membawa penumpang rute Cikarang-Cibarusah kabupaten bekasi.

Isi dalam vidio yang viral tersebut menunjukkan bagaimana salah seorang supir angkot meminta tarif yang tidak selayaknya. Supir angkot ini mematok tarif sebesar Rp 25 ribu kepada para penumpangnya. Penumpang yang memvidiokan kejadian tersebut sempat menanyakan mahalnya tarif yang dipatok oleh sang supir angkot. Namun dengan nada yang gusar supir angkot tersebut mengaku tidak mengetahui besaran tarif angkot wilayah tersebut.

Dengan nada sang supir menjawab penumpang bahwasannya tarif yang kenakan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan mengikuti aturan yang sama dengan angkot lainnya yang beroperasi di rute yang sama dengannya. Penumpang angkot yang memviralkan kejadian tersebut pun mengakui bahwa dirinya bukanlah warga asli cikarang kabupaten bekasi. Ia menaiki angkot untuk menuju terminal bus dan akan melanjutkan perjalanan menuju purwakarta.

Vidio yang diambil orang seorang penumpang angkot viral di sosial media

Melihat vidio yang gempar dan viral di media sosial mengenai kejadian ini. Pemkab bekasi pun akhirnya turut menindaklanjuti kerjadian tersebut. Menurut pihak pemkab bekasi tarif yang dipasang oleh supir angkot tersebut sudah tidak wajar dan menyalahi aturan yang berlaku. Pihak dari pemkab bekasi akhirnya melakukan koordinasi dan menggelar rapat bersama Dinas perhubungan serta organda kabupaten bekasi, ditambah dengan Satlantas polda metro Bekasi. Yang dimana kegiatan rapat tersebut dilangsungkan di kantor dinas perhubungan jalan industri cikarang utara.

Setelah melewati rapat dan diskusi yang panjang pihak dari dishub bekasi yang diwakili oleh sekretaris dishub kabupaten bekasi Reza Nuralam menyampaikan hasil dari rapat yang mereka gelar bersama pihak pihak terkait lainnya. Ia mengungkapkan dari hasil rapat tersebut di sepakatilah sejumlah langkah untuk mencegah kembali terjadinya pengenaan tarif angkutan umum yang tidak wajar dari oknum supir yang nakal kepada penumpangnya. Dengan menetapkan tarif yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku di wilayah kabupaten Bekasi.

Dan berdasarkan vidio yang viral tersebut, Dishub kabupaten bekasi akan menindak lanjutin kejadian tersebut. Dengan mencari sang supir angkot yang sudah menyalahi aturan tersebut. Menurut sekretaris dishub kabupaten bekasi reza nuralam. Pihak dari dishub akan mencari supir yang ada pada vidio tersebut dan akan memberikan sanksi yang tegas kepada supir angkot tersebut. Ia berharap agar kejadian ini tidak terulang kembali pada angkutan umum apapun yang ada di wilayah kabupaten bekasi, Jawa barat.

Baca juga : Jakarta Utara

Sebagai informasi tambahan Reza menyampaikan bahwa tarif sebenarnya pada angkot K-17 rute Cikarang-Cibarusah itu adalah sebesar 20 ribu rupiah per penumpangnya. Harga tersebut sesuai dengan aturan SK bupati no. 550.2/Kep.351-dishub/2014. Tentang penetapan kenaikan tarif angkutan umum perkotaan/perdesaan di wilayah kabupaten bekasi. Dan juga berdasarkan berita acara hasil rapat kenaikan BBM sebesar 15 persen. Imbuhnya.

Tindak lanjut pemkab bekasi terkait angkot viral

Angkot bekasi

Angkot Bekasi, infokotabekasi.com – Menanggapi vidio yang sempat viral pada beberapa waktu lalu di dunia maya. Mengenai supir angkot yang mematok harga tidak wajar kepada penumpangnya. Pemkab kabupaten bekasi akhirnya melakukan berbagai tindakan yang tegas dan juga berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait masalah ini.

Sebagai hasilnya disepakati berbagai langkah untuk mengatur transportasi umum yang beroperasi di wilayah kabupaten bekasi. Sebagai langkah awal dari viralnya vidio tersebut. Pemkab bekasi melalui pihak dishub kabupaten bekasi sudah melakukan teguran keras kepada supir yang ada pada vidio viral tersebut. Selanjutnya untuk mencegah peristiwa tidak menyenangkan ini terjadi lagi kepada masyarakat lainnya. Dinas perhubungan kabupaten bekasi juga mengeluarkan beberapa tindakan.

Tindakan pencegahan pertama yang akan dilakukan oleh dinas perhubungan kabupaten bekasi yaitu dengan menempelkan stiker tarif diseluruh angkot K-17 jurusan Cikarang-Cibarusah kabupaten bekasi. Melalui sekretaris dinas perhubungan kabupaten bekasi Reza Nuralam, memberikan informasi bahwa pihaknya telah melakukan berbagai tindakan tegas. Salah satunya dengan menempelkan stiker harga kepada seluruh unit angkot K-17 yang aktif beroperasi.

Dinas terkait mengambil langkah tegas seputar angkot viral di bekasi

Sementara di tempat yang berbeda, Wakil ketua organda kabupaten bekasi, Irsanadi mengatakan bahwasannya selama ini pihaknya bersama dengan dinas perhubungan kabupaten bekasi sudah memberikan surat edaran dan menghimbau kepada seluruh pengusaha angkot dan juga para supir angkot agar selalu mengikuti aturan dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh dinas terkait.

Irsanadi menambahkan pada kenyataannya di lapangan masih sangat banyak sekali oknum supir angkot yang tidak bertanggung jawab dan mematok harga tarif angkot yang tidak wajar kepada penumpang dan tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Menurutnya dengan dipasangnya stiker tarif pada setiap angkot K-17 jurusan Cikarang-Cibarusah ini akan menghilangkan para oknum supir yang nakal. Dan membantu masyarakat memberikan kenyamanan dengan ketentuan tarif yang sudah terpampang pada angkot yang ditumpangi.

Langkah tegas yang disepakati diharapkan memberikan kenyamanan untuk masyarakat

Reza menambahkan pemasangan stiker ini akan berlanjut hingga seluruh angkot K-17 terpasang semuanya. Dan ia menambahkan tidak ada yang boleh menutup atau melepaskan stiker yang terpasang pada angkot. Apabila terdapat angkot K-17 yang stikernya di copot atau di tutup dengan stiker lain. Maka sang pemilik dari angkot dan juga supir akan mendapatkan sanksi yang tegas hingga tidak boleh beroperasi kembali.

Tertarik membaca : Wisata di bekasi

Berikut adalah beberapa informasi terbaru seputar kota bekasi yang viral di kota bekasi mengenai supir angkot yang mematok tarif tidak wajar bagi penumpangnya. Infokotabekasi.com akan terus memberikan informasi terbaik terkait berita terbaru dari kota bekasi, Jawa barat. Oleh karena itu jangan sampai lewatkan artikel terbaru lainnya dari infokotabekasi.com.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%