Permen Semprot

Permen Semprot

0 0
Read Time:5 Minute, 9 Second

Permen Semprot, infokotabekasi – Selamat datang di website resmi seputar info kota bekasi yang akan dirangkum secara ringkas, padat, dan jelas. Infokotabekasi.com akan terus memberikan informasi terbaru dan terupdate seputar kejadian atau peristiwa yang terjadi di wilayah kota bekasi dengan informasi informasi terbaik yang disajikan dengan kemasan yang menarik dan juga konten ringan yang mudah diakses serta dibaca oleh seluruh masyarakat.

Infokota bekasi hadir sebagai media terdepan di kota bekasi dengan berbagai sumber informasi yang akurat dan terpercaya yang dimana informasi yang disampaikan bisa dipertanggung jawabkan dengan baik.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan infomasi terbaru yang belakangan ini cukup meresahkan warga masyarakat kota bekasi, Khususnya para orang tua yang anak anaknya senang membeli jajanan. Sebuah jajanan anak kecil viral dan ramai di kota bekasi dan membuat orang tua dari anak anak merasa cukup resah dan khawatir akan dampak yang ditimbulkan. Jajanan tersebut adalah permen semprot yang sebenarnya sudah beredar cukup lama. Namun sekarang viral kembali dan banyak diperjualkan di sekolah sekolah. Lalu apa langkah yang bisa dilakukan oleh orangtua agar anak tidak jajan sembarangan?Infokotabekasi akan merangkumnya untuk anda.

Jajanan “Permen Semprot” meresahkan orang tua di Bekasi

permen semprot

Permen semprot, Bekasi – Makanan ringan atau jajanan memang sangat sulit dijauhkan dari anak anak. Banyak dari anak-anak suka mengkomsumsi makanan ringan karena rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau. Fakta tersebut sangat sulit untuk di bantah apalagi pada lingkungan sekolah dasar yang dimana anak anak sekolah gemar sekali membeli jajanan pada penjual yang suka mangkal di depan sekolahan. Tanpa mendapatkan pengawasan dari orang tua dan juga guru di sekolahan. Kemudian apa yang menjadi permasalahan dari mengkonsumsi jajanan ini?

Jajanan yang diperjual belikan khususnya di area sekolah tidak bisa dikatakan bahwa seluruhnya menyebabkan hal yang buruk bagi anak anak. Ada beberapa makanan yang disiapkan secara jujur oleh sang penjual jajanan. Namun belakangan ini viral sebuah jajanan yang merupakan produksi masal sebuah pabrik yaitu permen semprot. Permen semprot sebenarnya sudah pernah ada pada jaman dahulu, namun sekarang kembali viral dan banyak diperjualkan di area sekolah yang menargetkan anak anak sebagai pembelinya.

Namun yang menjadi permasalahan dari viralnya permen semprot ini adalah banyaknya kasus yang menimpa anak anak yang diduga mengkonsumsi permen semprot yang sedang viral ini. Berita banyak beredar dari berbagai kota di indonesia yang sedang ramai akibat permen semprot. Berita menyebutkan bahwa sejumlah anak anak mengalami keracunan akibat mengkonsumsi jajanan tersebut.

Permen semprot dinilai mengandung bahan berbahaya

Saat ini permen semprot viral diduga mengandung bahan yang berbahaya untuk dikonsumsi oleh anak anak. Sejumlah orang tua di sekolahan khawatir akan peredaran permen semprot tersebut. Dan memberikan pengawasan dan juga arahan kepada anaknya agar tidak jajan sembarangan khususnya membeli jajanan permen tersebut.

Salah satu orang tua kami temui di depan sekolah SDN negeri VI dan VII aren jaya, kota Bekasi. Ibu wahyu Yulianti (40) dirinya merasa resah dan khawatir akan peredaran permen yang diisinyalir berbahaya bagi kesehatan tersebut. Ia meminta kepada sang anak agar tidak sembarangan membeli jajanan apalagi sampai membeli permen semprot. Yuli mengaku khawatir setelah melihat banyaknya berita yang beredar di televisi terkait dampak yang ditumbulkan dari permen semprot tersebut.

Baca berita daerah : Wartajawa

Yuli menyebut dirinya semakin khawatir setelah melihat sebuah vidio yang viral di media sosial terkait empat orang siswa sebuah sekolah di palembang yang mengalami kejang kejang setelah mengkonsumsi permen semprot tersebut. “Khawatir banget, lihat banyak korban yang ditampilin di tv , sampai ada yang kejang-kejang, dapat kiriman vidio juga dari grup wali murid sekolah. Jajanannya kaya semprotan parfum gitu, botolnya kecil terus disemprot semprot ke mulut. Bahannya juga dari plastik gitu aja.” Ujar yuli.

Yuli bersama orang tua lainnya yang juga merasakan khawatir akibat peredaran jajanan berbahaya ini. Berencana akan melaporkan kepada kepala sekolah agar membantu mengawasi murid murid yang membeli jajanan di luar sekolahan.

Namun yuli sebagai orang tua tidak kehabisan ide untuk mencegah anak nya agar tidak membeli jajanan berbahaya tersebut. Yuli mengatakan dirinya mensiasati dengan membawa bekal setiap hari untuk anaknya agar bisa dikonsumsi di sekolah dan lebih terjamin kesehatannya. Yuli juga menambahkan bahwa dirinya juga menambahkan jajanan yang aman dikonsumsi agar anaknya tidak perlu lagi membeli jajanan di lingkungan sekolah.

Banyak orang tua khawatir akan beredarnya jajanan berbahaya

Senada dengan pernyataan yuli, Orang tua murid lainnya yang kami temui di lokasi yang sama juga mengungkapkan kekhawatirannya soal permen semprot ini. Khansa orang tua murid SDN negeri VI mengaku juga lebih mengawasi sang anak perihal membeli jajanan di lingkungan sekolah dan selalu menanyakan kepada sang anak apa saja yang dibeli pada saat pulang ke rumah.

Diberitakan sebelumnya, empat orang siswa SD negeri 39 di jalan kapten marzuki, kecamatan ilir Timur 1, Palembang, sumatera selatan. Dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan intensif diduga akibat keracunan permen semprot. Kejadian bermula saat jam istirahat dimana para siswa keluar membeli jajanan di sekitar sekolah. kemudian mereka membeli permen semprot dan mengkonsumsinya. Berlanjut saat jam pelajaran berlangsung kembali keempat murid tersebut langsung mendadak muntah muntah dan pingsan.

Hingga saat ini pemeriksaan lebih lanjut masih dilakukan dinas kesehatan kota palembang terkait kandungan yang terdapat pada jajanan tersebut. Informasi terbaru yang disampaikan bahwa masa berlaku izin BPOM untuk produk permen semprot tersebut telah habis sejak 11 april 2023. Hal itu Bisa dilihat dari laman resmi BPOM dengan nomor registrasi D266631013261. Produk permen semprot dengan mereke Qeqe tersebut terdaftar atas nama PT Aneka Anugrah Abadi Jakarta Barat yang proses produksinya di laksanakan di Kabupaten Tanggerang, Banten.

Informasi kota bekasi lainnya : Peristiwa bekasi

Belum ada penindakan lebih lanjut mengenai kasus permen semprot yang meresahkan sejumlah orang tua dibeberapa kota. Namun hal yang pasti bisa kita lakukan adalah mencegah anak anak kita agar tidak membeli jajan sembarangan di lingkungan sekolah. Dan bisa mensiasatinya dengan membawakan bekal atau membawakan jajanan sendiri dari rumah. Sehingga anak anak terhindar dari dampak buruk makanan berbahaya yang beredar di luar sana.

Berikut adalah informasi yang infokotabekasi rangkum mengenai isu berbahaya jajanan permen semprot yang viral. Dan sudah menimbulkan korban hingga dilarikan ke rumah sakit. Diharapkan dengan adanya informasi ini para orang tua bisa lebih bijak dalam mengawasi anak anak apabila hendak membeli atau mengkonsumsi jajanan yang tidak jelas asalnya dari mana.

Ikutin terus perkembangan peristiwa terbaru dari wilayah kota bekasi yang akan terus kami update setiap harinya untuk kalian. Untuk itu jangan lewatkan berita terbaru dari website infokotabekasi.com.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%